Info Baru
Hosting Unlimited Indonesia

Tips Agar Blackberry Tidak Lemot

jogjamitsubishi jogja kredit murah mitsubishi all new pajero sport wilayah jogja jateng delaer resmi mitsubishi jogja


Tips Agar Blackberry Tidak Lemot | blankON-ku . Mengatasi Blackberry yang Lemot ini mungkin yang banyak dicari bagi para pengguna gadget Blackberry yang lagi booming ini. Blackberry adalah salah satu dari sekian banyak brand Smartphone yang begitu populer saat ini selain Android.

Namun dengan intensitas pemakaian dari Blackberry tersebut  kemungkinan kinerjanya akan menurun ya tidak seperti pas barunya dulu hehe, sehingga kesadaran dalam perawatan dan pemeliharaannya harus perlu perhatian tidak asal install aplikasi dan pakai saja. dengan perawatan yang baik sebuah gadget Blackberry lebih tahan lama dan awet.

Tips/cara agar Blackberry tidak lambat/lemot :
  • Lepas Bateri Blackberry minimal setiap 2-3 hari sekali, lepas dan diamkan sekitar 3 menit. Kenapa ini dilakukan??? Ya ini agar sistem Blackberry melakukan reboot pada saat battery kembali di pasang sehingga sisa-sisa file yang tidak terpakai akibat proses chatting ataupun browsing (temporary file) bisa terhapus. Bila tidak ini akan bisa memperlambat kinerja dari Blackberry itu sendir.
  • Lakukan Clear Log setiap beberapa hari sekali. Caranya dengan menekan Alt + L G L G. Ini berfungsi juga dalam membersihkan file-file log pada Blackberry, sehingga kinerja Blackberry menjadi lebih cepat.
  • Cleaning Memory secara rutin, caranya pilih Options > Security Options > Advanced Security Options > pilih fitur Cleaning Memory dan pilih modus Enable untuk mengaktifkannya. Metode ini mirip dengan saat kita optimasi memori RAM di PC/Laptop kita.
  • Host Routing Table tiap 2 - 3 hari sekali, dengan cara pilih Options > Advanced Options > Host Routing Table, tekan tombol logo BlackBerry icon Anda lalu pilih Register Now.
  • Diagnostic Test tiap seminggu sekali. Ini penting karena dengan ini kita bisa tahul apakah Smartphone BlackBerry kita terkoneksi semua, baik PIN, Register maupun koneksi Email. Caranya  pilih Options > Mobile Network, lalu tekan tombol logo BlackBerry , pilih Diagnostic Test, lalu tekan lagi tombol logo BlackBerry icon, pilih RUN, tunggu sampai proses berjalan selesai. Jika saat proses mengalami kegagalan, ulangi kembali agar hasil diagnostic test Anda tidak ada yang gagal.
  • Hindari mengikuti Group BBm terlalu banyak, maksimal 3 - 4 Group saja
  • Jangan terlalu banyak install emoticon
  • Alternatif lainnya, bisa pakai aplikasi-aplikasi tune up untuk BlackBerry, sehingga lebih mudah dan cepat, karena biasanya aplikasi tersebut menyediakan fasilitas Clear Log, Memory Cleaning, Task Manager, termasuk untuk proses reboot/restart Blackberry. Misalnya saja Control BBanel, dll.
  • Memory Ekternal (microsd), mungkin ini agak sepele tapi setelah usut punya usut ternyata memory ekternal yang lebih besar akan lebih baik, gunakan yang 4 - 8 Gb. Ingat jangan terlalu banyak menyimpan file-file terlalu banyak di memory ekternal meskipun kapasitasnya besar karena ini juga salah satu penyakit yang bisa bikin lemot BB kamu.

Yup ini dulu semoga bisa bermanfaat buat kalian yang pengguna BB, ingat satu hal!! secanggih apapun gadget/tipe Blackberry kamu bila tidak kita rawat sebagaimana mestinya itu akan membuat gadget kalian tidak berfungsi secara maksimal. Rawat dan gunakan gadget seperti kalian menjaga diri kalian ya. Trims all atas kunjungannya



10 Postingan Terbaru :

0 Response to "Tips Agar Blackberry Tidak Lemot"